Pemkab Sijunjung Dorong KONI Tingkatkan Prestasi Atlet

:


Oleh MC KAB SIJUNJUNG, Minggu, 10 Juni 2018 | 06:09 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 347


Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat terus mendorong Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sijunjung melakukan pembinaan atlet berbagai cabang olahraga sehingga dapat berprestasi mengharumkan nama daerah. Salah satunya adalah membangun sarana dan prasarana olahraga yang representatif.

Hal ini dikatakan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, saat meresmikan Fitness Centre KONI Kabupaten Sijunjung yang terletak di kompleks Stiper Muaro, Senin (4/6/2018).

”Terima kasih dan penghargaan saya ucapkan kepada KONI, karena Fitness Centre ini merupakan sarana dan prasarana untuk atlit dalam berlatih mengasah kemampuan kekuatan otot otot sehingga dapat menghasilkan fisik dan stamina yang baik dan dapat menghasilkan atlet berprestasi kedepannya”, ucapnya.

Dengan adanya fitnes centre ini, katanya, tentu dapat memberikan dampak langsung terhadap atlit dan cabor dalam meningkatkan prestasi atlet. "Dengan adanya fitnes ini, atlet kita tidak kalah dari atlet dari kabupaten dan kota lain, terutama dilihat dari body dan fisiknya," katanya

Kepada KONI sendiri, Bupati meminta agar bisa mengatur jadwal untuk penggunaan fitness ini sesuai dengan kebutuhan cabang olahraga dan melengkapi sarana dan prasarana olahraga untuk menunjang prestasi atlet Kabupaten Sijunjung kedepannya.

Peresmian ini ditandai dengan Penandatanganan Prasasti Fitness Centre oleh Bupati Yuswir Arifin yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Yofritas, anggota DPRD, unsur Forkopimda, Ketua KONI, Sasmi Ultriadi dan disaksikan oleh seluruh pengurus KONI serta Pengkab dan Atlit dari semua Cabor se-Kabupaten Sijunjung. andri_kampai@sijunjung.go.id/TR