Surabaya, InfoPublik  - Jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, aparat keamanan baik TNI Polri mulai menyiapkan pasukannya. Salah satunya yakni dari Kodim 0831 Surabaya Timur (ST), yang kini telah menyiapkan sebanyak 100 personel untuk membantu tugas Polri mengamankan Pilkada.

"Kita sudah siapkan personel 1 SSK atau sekitar 100 anggota yang disiagakan selama 24 jam on call. Jadi sewaktu-waktu dibutuhkan, sudah siap mem-back up pengamanan," kata Komandan Kodim 0831 ST, Letkol Inf Lukman Hakim saat ditemui JNR, Rabu (6/6) petang di Makodim 0831.

Untuk penempatan personel, ia mengatakan jika itu dilakukan sesuai permintaan dari Polri. "Dimulai dari back up pengamanan di pos Lebaran hingga Pilkada. Siap 24 jam," ungkapnya.

Selain personel Kodim 0831, pihaknya juga dibantu personel tambahan dari satuan tempur Kodam V Brawijaya.

"Kami maksimalkan pengamanan oleh anggota kami. Namun kami juga akan dibantu satuan tempur Kodam yang sewaktu bisa digerakkan," tuturnya.

Melalui pengamanan ketat oleh aparat TNI Polri, ia juga berharap situasi di Surabaya tetap aman terkendali dan tidak ada masalah serta isu bom lagi.

"Keamanan wilayah ini bukan hanya tanggung jawab TNI Polri tapi juga masyarakat untuk menjaga wilayah agar tetap aman tertib dan damai," tukasnya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr)