Temanggung, InfoPublik – Tingkatkan kualitas SDM dalam bidang grafis, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Temanggung memfasilitasi pegawai dengan kegiatan pelatihan.

Salah satu fokus kegiatan tersebut yaitu para karyawan/karyawati DPMPTSP diberi pelatihan gambar Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Hal ini dimaksudkan agar pihak DPMPTSP dapat meningkatkan kualitas serta kemudahan  dalam memberikan  pelayanan yang berkaitan dengan perizinan bagi  masyarakat.

Pelatihan yang diadakan di Balai Latihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Temanggung tersebut diikuti sebanyak 12 karyawan/karyawati DPMPTSP yang menangani langsung dalam bidang perizinan, penanaman modal serta bidang pengawasan dan pengendalian (Wasdal). Adapun pelatihan tersebut telah dimulai sejak tanggal 23 Mei dan akan selesai pada 8 Juni 2018.

Bagus Pinuntun selaku Kepala DPMPTSP menyebutkan, pelatihan ini dalam rangka mendukung program percepatan perizinan. “Diharapkan dengan banyak drafter menggambar IMB artinya percepatan pelayanan perizinan bisa terwujud,” ujar Bagus.

Selain itu, Bagus juga berharap agar persetujuan gambar bangunan bisa dilakukan di DPMPTSP, sehingga tidak terlalu lama di DPUPKP yang merupakan dinas teknis terkait.

Sementara itu, Ali Masyhadi selaku staff DMPMPTSP yang juga sebagai peserta pelatihan mengaku sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Ia mengatakan selain menambah ilmu dan kemampuan hal ini sangat berkaitan dengan tupoksi dibidangnya sebagai pelayan masyarakat.

Ia juga mengharapkan agar pelatihan tersebut dapat dilakukan secara berlanjut, tidak hanya menggambar saja tetapi juga pelatihan dalam peningkatan pelayanan yang lain. (MC TMG /Ria /Dokumentasi DPMPTSP /Ekape/toeb )