Dinas PU Keluhkan Warga Yang Minta Jalan Masuk Rumahnya Dibeton

:


Oleh MC KAB PANGKAJENE DAN KEPULAUAN, Selasa, 5 Juni 2018 | 22:39 WIB - Redaktur: Tobari - 354


Pangkep, InfoPublik -- Warga memanfaatkan proyek pembangunan jalan beton dengan cara meminta jatah jalan masuk di rumahnya ikut dibeton, jika ada pengecoran jalan. 

Hal ini ditunjukkan Kabid Jalan Dinas Pekerjaan Umum Pangkep, Kallang, di beberapa jalan masuk ke rumah warga yang sudah mempersiapkan papan pada dua sisi jalan dari setiap rumah warga di Kampung Talappasa Kelurahan Tekolabbua.

Dikeluhkan Kabid Jalan Dinas Pekerjaan Umum Pangkep, Kallang, Senin (4/6), bahwa lima warga saja yang minta dibeton setiap jalan masuk ke rumahnya, itu membutuhkan satu kubik campuran beton.

Kallang menunjukkan salah satu contoh tantangan dalam proyek pengaspalan dan beton yang saat ini sedang berjalan pada 12 paket jalan tersebut. Kondisi ini juga membuat serba salah dari pihak pelaksana proyek jalan.

"Bukan hanya itu, sejumlah jalur jalan yang baru saja dibeton, juga kerap tidak dijatuhi warga. Ada beberapa ruas jalan yang baru dibeton tiga hari, justru dilalui pengendara. Padahal idealnya harus memasuki masa waktu 28 hari dari pengecoran baru kemudian bisa dilalui kendaraan, " pungkas Kallang ( Udi/Mcpangkajene/toeb)