Surat Suara Pilgubsu Tiba Di Tobasa

:


Oleh MC KAB TOBA SAMOSIR, Senin, 4 Juni 2018 | 19:00 WIB - Redaktur: Tobari - 270


Balige, InfoPublik - Kepala Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Resbol Lumbangaol mengatakan proses distribusi surat suara pemilihan gubernur Sumatera Utara dan wakilnya  (Pilgubsu)tahun 2018, sudah sampai di Tobasa.

“Tadi malam sekitar pukul 01.00 wib, kertas surat suara sudah sampai di Toba Samosir,” ujar Resbol Lumbangaol, Senin (4/6).

Dikatakannya, total surat suara yang didistribusikan itu berjumlah 60 kotak dengan isi tiap kotak sebanyak 2.000 lembar. Jumlah surat suara tersebut termasuk cadangan apabila ada surat suara yang cacat. “2,5% dari jumlah surat suara cadangan sudah termasuk di dalamnya,” kata Resbol.

Saat surat suara itu ketika sampai di kantor KPUD, mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dan anggota panitia pengawas pemilu. "Surat suara itu tadi dini hari telah sampai diangkut satu truk dan dikawal oleh empat anggota polisi,” kata Resbol lagi.

Ia berharap pada H-2, surat suara itu sudah disebar ke seluruh kecamatan dan tempat pemungutan suara (TPS).  “Dua hari sebelum Pilgubsu, semua surat suara itu sudah harus sampai di setiap kecamatan,” katanya.

Pada penyelenggaraan pilgubsu ini, ada dua pasangan yang bertarung merebut kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara tahun 2018. Mereka adalah pasangan Eddy Rahmayadi - Musa Rajekh Shah dengan Djarot Syaiful Hidayat - Sihar Sitorus.

Terpisah, Ketua Panwaslih Kabupaten Tobasa Juniat Sitorus S,Sos membenarkan kalau surat suara sebanyak 60 kotak itu telah sampai. "Benar, tadi dini hari semua surat suara untuk Tobasa itu sudah sampai," katanya. (MC Tobasa bern/rik/toeb)