Bersama Perhutani, Pemkab Probolinggo Bangun Jalur Tracking Savana Cikasur

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Jumat, 1 Juni 2018 | 08:59 WIB - Redaktur: Tobari - 551


Surabaya InfoPublik - Bersama Perhutani, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo segera merealisasikan pembangunan jalur tracking Savana Cikasur, untuk mendukung akses wisata .

Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo, Tjahjo Widodo di Surabaya mengatakan, nota kesepahaman (MoU) dengan Perum Perhutani Divisi Regional (Divre) Jatim, untuk mendukung akses wisata menuju Savana Cikasur sudah dilakukan. “Rencana ini secara bertahap akan direalisasikan tahun depan,” katanya, Kamis (31/5).

Dikatakannya, selain membangun jalur tracking menuju Savana Cikasur, Pemkab Probolinggo juga akan membangun infrastruktur yang sama menuju wisata Air Terjun Guyangan dan Air Terjun Darungan di Kecamatan Krucil.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo Sidik Widjanarko menambahkan, MoU tersebut, menjadi dasar bagi Pemkab Probolinggo untuk membangun jalur tracking, di atas lahan Perhutani.

Pemkab juga akan membangun gardu pandang tinggi di kawasan Perhutani, sebagai spot selfie bagi wisatawan dengan latar belakang Puncak Rengganis, Puncak Gunung Argopuro, dan Danau Hidup. “Gardu pandang ini akan dibangun di perbatasan antara wilayah Perhutani dan Taman Nasional Cikasur,” tuturnya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-hjr/toeb)