Bupati Sorong Temui Wakil Mendagri, Bahas Peluang Kerjasama dengan Investor

:


Oleh MC KAB SORONG, Kamis, 31 Mei 2018 | 09:45 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 637


Sorong, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Sorong tengah melirik peluang kerjasama dengan investor, yang berasal dari Australia dan Amerika. Sehubungan dengan hal itu, Bupati Sorong Johny Kamuru, Rabu (30/5) di Jakarta temui  Wakil Menteri Dalam Negeri A M Fachir.

Dari hasil Pertemuan ini, Wakil Mendagri akan membentuk tim yang akan berkunjung ke Kabupaten Sorong,  terkait dengan pertemuan tersebut untuk melihat peluang kerjasama di bidang pengelolaan air bersih, pengelolaan sampah, penataan perkotaan terkait daerah kumuh, penyediaan pasokan listrik 300 - 600 MW di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Hal lain yang ikut dibahas dalam upaya  peningkatan pendidikan bangunan UNIPA (Universitas Papua) dan peningkatan SDM, membangun kerjasama berupa pelatihan khusus  (capacity building), serta pengembangan sektor pariwisata.

Disamping itu Kementerian Luar Negeri juga akan memfasilitasi Pemkab Sorong dengan negara – negara donor, baik di Uni Eropa, Australia dan Amerika Serikat.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Kepala Bappeda  Ishak Komigi, Kepala Dinas PU Sukadi, Plt Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Hendrik Momot, Mr. Warwick M Alliston sebagai tenaga ahli. (Humas Kabsorong/dkny/rim/eyv)