500 Rumah di Pesisir Pantura Indramayu Terendam Banjir Rob

:


Oleh MC KAB INDRAMAYU, Senin, 28 Mei 2018 | 10:12 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 345


Indramayu, InfoPublik - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu telah merilis sebanyak 500 rumah terendam air laut  dan sedikitnya enam rumah rusak akibat terjangan banjir rob di sertai gelombang tinggi dan angin kencang di seluruh pesisir pantai utara (pantura) kabupaten indramayu.

BPBD terus berupaya mengevakuasi sejumlah warga yang rumahnya terendam air laut di beberapa daerah pesisir pantai utara Indramayu sepertihalnya daerah, Eretan Wetan, Eretan Kulon, Haurgeulis, Sukra, Cantinggi, Karangsong, Dadap, dan Kandanghaur.

Kepala BPBD Kabupaten Indramayu, Edy Kusdiana, S. Menjelaskan, dirinya dalam mengevakuasi damapak banjir rob tidak menemukan korban jiwa, mengenai 500 rumah terendam air laut dan 6 rumah rusak akibat terjangan ombak diririnya memastikan data tersebut akan mengalami perubahan mengingat ada beberapa daerah yang belum terdata.

"Sebanyak 500 rumah warga  dengan total penduduk ribuan jiwa terendam air laut dan yang rusak (rumah) sedikit,”katanya. Senin  (28/05).

Sementara itu Camat Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu Nurul Huda, Msi menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada akan datangnya bencana karena di Desa Dadap telah merendamkan 15 rumah.

"Semua korban rumah roboh sudah kami laporkan kepada bupati Indramayu"katanya.(Mc.Kab.Indramayu / M.Toyib/Eyv)