UPZ Politeknik Negeri Gelar Pelatihan Fardhu Kifayah

:


Oleh MC PROV RIAU, Senin, 28 Mei 2018 | 12:47 WIB - Redaktur: Tobari - 286


Bengkalis, InfoPublik - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Politeknik Negeri Bengkalis menggelar Pelatihan Fardhu Kifayah, di Aula Politeknik Negeri Bengkalis, Sabtu (26/5), sebagai upaya meningkatkan pengetahuan agama dan skill tentang pelaksanaan Fardhu Kifayah bagi keluarga besar Politeknik Negeri Bengkalis dan mahasiswa Polbeng.

Ketua Upz Polbeng, Syaiful Amri mengatakan peserta pelatihan yang ikut pada kegiatan ini sekitar 30 orang, dalam pelatihan ini peserta diberikan materi yang terdiri dari teori dan praktek pelaksanaan fardhu kifayah yang dipandu oleh Ust Anasrudin dari Sungai Pakning.

"Peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius, sebab melaksanakan fardhu kifayah terhadap jenazah menjadi kewajiban bagi setiap umat Islam," ungkap Syaiful.

Sementara itu, Ust Anasrudin mengatakan Kegiatan ini sangat bagus dan bisa untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi seluruh umat islam.

“Pekerjaan mengurus jenazah merupakan pekerjaan berat, tapi yakinlah kalau dikerjakan dengan penuh keikhlasan, Allah SWT akan membalas berlipat ganda pahala dan kebaikan," ungkap Ust Anasrudin.(man/mcr/toeb)