Kegiatan Positif Mahasiswa Bagian Membangun Peradaban Yang Baik

:


Oleh MC PROV RIAU, Minggu, 27 Mei 2018 | 15:19 WIB - Redaktur: Tobari - 394


Pekanbaru, InfoPublik - Aktifitas-aktifitas positif merupakan dinamika dalam kehidupan kampus. Dengan adanya aktifitas positif maka secara tidak langsung juga turut dalam membangun peradaban yang baik, apalagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

Hal itu disampaikan Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA saat membuka kegiatan Musyawarah Mahasiswa Unri Tahun 2018, Jum'at (26/5), di Aula lantai IV Gedung Rektorat Unri. "Mahasiswa sebagai garda pengantisipasi gerakan terorisme, radikalisme, narkoba, maupun intoleran,” katanya.

Guru Besar dibidang Perikanan dan Ilmu Kelautan ini menambahkan, aktifitas mahasiswa dapat pula mendukung fungsi dari Perguruan Tinggi sebagai garda dalam mendidik karakter anak bangsa dalam perjalanan bangsa.

“Melalui kegiatan-kegiatan kemahasiswaan inilah, mahasiswa dapat sebagai pendukung menciptakan kondisi atau iklim demokrasi bernegara yang lebih baik,” ujarnya.

Aras menyampaikan, baru-baru ini, Unri berada pada rangking ke-25, yang sebelumnya berada pada posisi yang ke-54 dalam penilaian kemahasiswaan. Peningkatan ini adalah wujud nyata dari adanya kerjasama antara berbagai pihak, terutama mahasiswa dan pihak universitas.

"Selalulah berdiskusi dan konsultasi untuk membahas sesuatu yang bermanfaat, dan mari bersama kita bangun kegiatan-kegiatan yang konstruktif, karena dengan adanya kegiatan konstruktif, maka dapat pula menjadi warisan yang baik yang diberikan pada masa yang akan datang,” pesan Rektor kepada peserta yang hadir pada saat itu.

Sementara wakil dari DPM Unri periode 2017-2018, Cahyono, menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung terlaksananya dan berbagai pelaksanaan kegiatan hingga hari ini. 

Pada kegiatan ini, Rektor Unri juga melounching buku berjudul “Rekam Jejak Peradaban” dan peresmian data “Unri Dalam Angka” yang disusun oleh mahasiswa Unri. (MC Riau/mad/toeb)