Gubernur Irwan Prayitno: Berprasangka Baik Tumbuhkan Sikap Positif

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Jumat, 25 Mei 2018 | 17:46 WIB - Redaktur: Tobari - 265


Padang, InfoPublik - Gubernur Sumatera Barat H. Irwan Prayitno mengatakan, menanamkan prasangka baik dalam diri dapat menumbuhkan sikap positif dan semangat yang baik. Hal ini disampaikannya saat memberikan tausyiah Ramadhan bagi aparatur di lingkungan Pemprov Sumatera Barat, di Gubernuran Padang, Kamis (23/5).

Dalam ceramah singkatnya, Irwan Prayitno mengatakan bahwa manusia sudah selayaknya berprasangka baik kepada sesama manusia, terutama kepada Allah. 

Apabila datang ujian Allah, selayaknya manusia tidak mengeluh dan bertanya kenapa Allah memberikan ujian atau beban tersebut. Hal ini disebabkan, Allah Maha Tahu situasi dan kondisi yang paling baik bagi hamba hamba-Nya.

"Apabila manusia senantiasa berkeluh kesah atas musibah yang menimpa dirinya, itu hanya akan membuat dirinya susah. Demikian pula jika manusia suka berprasangka buruk pada sesama manusia, niscaya hidupnya akan jauh dari rasa tentram," katanya.

Pada kesempatan ini gubernur juga memberikan tausyiah yang berkaitan dengan berita bohong. Ia menuturkan, ketika kita mendengar sebuah berita, maka hendaknya dicek dahulu kebenarannya dan jangan asal menyebarluaskan berita yang kita tidak ketahui pasti kebenarannya. Apabila berita bohong menimpa diri kita, maka kita wajib untuk meluruskannya.

Tausyiah diikuti oleh ASN dari Badan Kesbangpol Prov. Sumbar, Biro Humas, Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau Setda Prov. Sumbar (Tita Shania/Kesbangpol/toeb)