Dinsos DKI Sosialisasi Program KLJ di Jakarta Fair

:


Oleh G. Suranto, Jumat, 25 Mei 2018 | 13:30 WIB - Redaktur: Juli - 438


Jakarta, InfoPublik - Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta sosialisasi program Kartu Lansia Jakarta (KLJ) di Jakarta Fair yang digelar di arena Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran tersebut digelar mulai 23 Mei hingga 1 Juli 2018.

Kepala Seksi Promosi Kesejahteraan Sosial dan Bina Undian Dinas Sosial DKI Jakarta Diana menyampaikan, selama 39 hari pameran Jakarta Fair, Dinsos akan mengisi stand Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta yang berada di Hall C.

"Warga bisa mendapatkan langsung informasi sejelas-jelasnya mengenai KLJ. Tidak hanya KLJ, bisa juga informasi terkait penanganan permasalahan sosial yang dilakukan oleh masing-masing bidang, suku dinas maupun UPT atau panti sosial milik Dinsos," ungkap Diana di Jakarta, Jumat (25/5).

Menurutnya, sosialisasi ini menjadi penting karena masih ada lansia-lansia tidak mampu di DKI Jakarta yang belum tersentuh oleh program KLJ,  sehingga untuk memperluas jangkauan program ini, perlu dilakukan sosialisasi secara terus-menerus kepada warga.

"Mungkin warga yang datang ke sini punya saudara atau tetangga yang lansia namun tidak mampu dan belum ikut program KLJ, bisa kami informasikan bagaimana tahapan-tahapannya, karena DKI punya komitmen untuk mengatasi permasalahan lansia yang tidak mampu itu," ujarnya.

Menurutnya, dalam stand pameran, Dinsos akan menyediakan informasi mengenai KLJ dan foto-foto kegiatan Dinsos serta leaflet dan buku informasi tentang penanganan masalah kesejahteraan sosial yang dapat dibawa pulang.

"Goal dari pameran ini yaitu agar warga mengetahui dan memahami program unggulan Gubernur yang dilaksanakan oleh Dinsos yaitu Kartu Lansia Jakarta,  karena selama ini informasi tersebut belum sampai sepenuhnya kepada warga," terangnya.

Ia menambahkan, dalam pameran ini Dinas Sosial DKI Jakarta melibatkan petugas dari bidang, suku dinas maupun UPT atau panti sosial yang telah diberikan arahan tentang KLJ, sehingga mereka dapat menjelaskan secara rinci kepada warga atau pengunjung PRJ yang bertanya tentang KLJ.

“Sosialisasi program unggulan tersebut dalam rangka mengusung Jakarta sebagai kota modern yaitu Jakarta Smart City yang mempunyai slogan mewujudkan Jakarta yang maju kotanya bahagia warganya,” ungkapnya.