Bupati Sorong : Toleransi Antar Umat Beragama Terus Dipertahankan

:


Oleh MC KAB SORONG, Jumat, 25 Mei 2018 | 07:40 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 413


Sorong, InfoPublik – Bupati Sorong Johny Kamuru meminta kepada segenap elemen masyarakat harus senantiasa menjaga toleransi antar umat beragama untuk terus dipertahankan.

Permintaan Bupati Kamuru tersebut, saat mengadakan safari Ramadan, dan sekaligus berbuka puasa bersama dengan masyarakat di Kampung Sailolof, Distrik Salawati Selatan, Rabu (23/5).

Pada kesempatan itu juga, ia menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat Islam yang ada di Kampung Sailolof pada khususnya dan masyarakat Kabupaten Sorong pada umumnya.

Dikatakannya bahwa kehidupan toleransi antar umat beragama yang selama ini telah terbina dengan baik di Kabupaten Sorong harus tetap dijaga dan dipertahankan.

“Jangan mudah terprovokasi dengan peristiwa intoleransi yang terjadi di luar sana, karena  dapat merusak hubungan antar umat beragama di Kabupaten Sorong,” imbaunya.

 Ucapan  yang sama disampaikan kepada Forum Kerukunan  Umat Beragama (FKUB) daerah ini,  yang selama ini telah bermitra dengan pemerintah dalam menjaga kerukunan hidup umat beragama.

Pada momen Ramadan 1439 Hijriyah/2018 Masehi, merupakan kesempatan emas yang dimanfaatkan Bupati Sorong dalam rangka menyerahkan pula bantuan yang diterima pengurus Masjid Nurul Hayat.

Sebelum acara berbuka puasa, Ketua FKUB H Sutejo memberikan siraman rohani tentang ibadah puasa bagi umat Islam.

Hadir pula dalam acara ini, Kepala Kesbangpol Adri Timban,  Ketua Nakhdlatul Ulama H Rofiul Amri, para anggota FKUB, Kepala Distrik Salawati Selatan serta  beberapa perwakilan kepala kampung di distrik ini.(Humas Kabsorong/dkny/rim/eyv)