70 Personel Polresta Atur Lalin Jelang Waktu Berbuka

:


Oleh MC KOTA PADANG, Kamis, 24 Mei 2018 | 20:12 WIB - Redaktur: Tobari - 313


Padang, InfoPublik—Sebanyak 70 personel diturunkan Polresta Padang untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi saat sore di sejumlah kawasan padat lalu lintas. Salah satu titik yang menjadi perhatian adalah Jalan Pasar Raya yang merupakan lokasi pasar pabukoan dan kawasan Permindo, Padang.

Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya, mengatakan khusus di Jalan Permindo saja pihaknya menurunkan 10 personil. “Di sepanjang Jalan Permindo menjadi perhatian kita, tidak itu saja tempat-tempat lain yang selalu menjadi langanan macet juga menjadi perhatian,” katanya, Kamis (24/5).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kemacetan terjadi karena pedagang kaki lima (PKL) menggunakan badan jalan sepanjang kawasan tersebut, kondisi tersebut menyebabkan jalan sempit.  

Penyebab kemacetan lainnya parkir kendaraan yang juga memakan badan. “Jalan semakin sempit sedangkan kendaraan yang masuk semakin banyak karena adanya pasar pabukoan,” ungkapnya.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, pihaknya melakukan sejumlah langkah di antaranya pengalihan arus ke jalur alternatif, seperti gang sempit di belakang Permindo. “Kami mengalihkan jalur ke gang yang ke Jl. Ratulangi agar jumlah kendaraan yang masuk bisa berkurang,” katanya. (McPadang/Putra/toeb)