Mahasiswa Fakultas Keperawatan UR Beri Penyuluhan Siswa SMP Juara Pekanbaru

:


Oleh MC PROV RIAU, Sabtu, 26 Mei 2018 | 05:54 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 96


Pekanbaru, InfoPublik - SMP Juara Pekanbaru kedatangan Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Riau yang memberikan penyuluhan Keremajaan kepada siswa SMP Juara Pekanbaru, Selasa (22/5/2018). Penyuluhan ini dilakukan sebagai salah satu upaya memberikan ilmu pengetahuan tentang remaja, kepada siswa/siswi SMP Juara Pekanbaru.

Kegiatan ini dilaksanakan di kelas 8 Andalusia, yang terdiri atas 25 orang anak dengan rangkaian materi yang disampaikan adalah tentang kesehatan yakni bagaimana konsep diri seorang remaja yang sehat. 

Kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah, S.Pd menyambut baik penyuluhan yang diberikan oleh Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Riau. "Kami selalu memberikan ruang kepada para guru tamu untuk memberikan pengajaran dan hal-hal yang bermanfaat bagi peserta didik kita di sekolah," ujarnya.

Beberapa materi yang diberikan adalah faktor faktor yang mempengaruhi konsep diri, bagaimana cara meningkatkan konsep diri seorang remaja, dan juga disampaikan bagaimana mengatasi masalah masalah konsep diri pada remaja putri seperti jerawat, bulimia, serta juga membahas tentang pemakaian produk kecantikan sehari–hari. 

Kegiatan ini sendiri disambut antusias oleh siswa-siswi kelas 8 Andalusia. Diantaranya, salah satu siswi yang bernama Sonia Berkah. "Senang mendapatkan materi ini karena sangat bermanfaat dan bisa menjadi bekal keseharian ana,” ungkapnya. (MC Riau/Zak/TR)