Pemkab Pesisir Selatan Siap Kembangkan Pariwisata Bayang Utara

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Kamis, 24 Mei 2018 | 11:41 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 333


Pesisir Selatan, Ifo Publik - Tim Safari Ramadan khusus Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) yang diketuai Bupati Pessel, H. Hendrajoni kunjungi mesjid Baitul Abrar Nagari Koto Ranah, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Rabu malam (23/5).

Bupati Hendrajoni bersama Wakil Ketua DPRD Pessel Aprial Abbas, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Ketua TP. PKK Lisda Hendrajoni, Kabag Kesra, camat, ninik mamak dan Ustad Yeldi Azwir sebagai penceramah disambut antusias oleh jamaah masjid.

"Semoga kegiatan ini mendapat berkah bagi kami, atas nama masyarakat diucapkan terimakasih atas kehadiran tim safari Ramadhan Pemkab. Pessel, perlu diinformasikan bahwa didaerah kami ini mayoritas bekerja di sektor pertanian, tetapi kami juga akan membuat program budi daya ikan tawar, karena sumber air sangat banyak , tentu bantuan dari Pemkab menjadi sebuah harapan," kata Asrizal Walinagari Koto Ranah.

Terkait pembangunan Pemkab Pessel terus melakukan pemerataan, karena kalau mengandalkan APBD, tidak mencukupi, makanya semua kepala OPD harus gencar mencari bantuan ke Kementerian.

“Kita akan kembangkan potensi wisata di sini, seperti Jembatan Akar, Gunung Jantino sebagai jalur event motor cross dan rumah pohon. Ini akan kita buat pariwisata satu paket,” ujar Hendrajoni.

"Terkait permintaan masyarakat Nagari Koto Ranah, dalam program budi daya ikan tawar dan irigasi, serta tower telekomunikasi sangat dibutuhkan akan kita usahakan, mengenai jalan dari Puluik-Puluik sampai Muaro Air tahun ini akan dimulai pengerjaannya," tambah bupati.

Terakhir, Bupati Hendrajoni juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Baitul Abrar sebesar Rp. 7.500.000,- serta ibu ketua TP.PKK Lisda Hendrajoni memberikan santunan bagi 30 orang anak yatim. (Eko Kurniawan, S.Kom/Diskominfo/Eyv)