Pjs Bupati Garut Ajak Berdoa Agar Pilkada 2018 Berjalan Lancar, Aman dan Tertib

:


Oleh MC KAB GARUT, Kamis, 24 Mei 2018 | 09:04 WIB - Redaktur: Kusnadi - 179


Garut, InfoPublik - Pjs Bupati Garut, Ir. H. Koesmayadie Tatang Padmadinata menghadiri Taraweh keliling pada Ramadhan malam ketujuh,  di mesjid Islamic Center Jalan Pramuka, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (22/05) malam.

Hadir pula dalam acara tersebut,  Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, SIK beserta PJU Polres Garut, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz S.Sos, Pj Sekda Garut Drs. H. Uu Saepudin ST, M.Si, Forkopim Kecamatan Garut Kota dan para Lurah se-Kecamatan Garut Kota serta 400 jamaah lainnya.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati  H. Koesmayadie Tatang Padmadinata menilai penting kegiatan itu dalam rangka membangun kebersamaan menyatukan visi dan secara bersama-sama menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dan membangun semangat baru untuk menuju kepada kehidupan masyarakat yang lebih baik dari sebelumnya di Kabupaten Garut.  

"Mari kita berdoa mudah-mudahan Kabupaten Garut tetap kondusif, dan masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan khidmat. Kita juga berdoa agar Pilkada 2018 berjalan lancar, aman dan tertib," ungkap Koesmayadie.

Pjs Bupati Garut, Ir. H. Koesmayadie Tatang Padmadinata mengatakan, kegiatan sholat Tarwih keliling selain untuk mencari pahala dari Allah SWT, juga terkandung hikmah yang berdimensi insaniyah seperti terjalinnya silaturahmi, khususnya antara pejabat pemerintah dan masyarakat. 

Koesmayadie menambahkan, salah satu tanda puasa seseorang berhasil adalah sifat dermawannya semakin nampak. Sehingga seseorang yang sebelum puasa kurang berdermawan, maka bila dia berhasil puasanya terdapat perubahan yang menoinjol yakni menjadi dermawan, pungkasnya.

Usai melaksanakan sholat Isya dan sholat Tarawih berjamaah, Forkopimda Kabupaten Garut secara simbolis memberikan bantuan karpet dan sajadah untuk Masjid di tiap kelurahan yang diterima langsung oleh para Lurah.(Diskominfo/ garutkab.go.id/Kus)