Tim I Safari Ramadan ,Bupati Targetkan 8.000 Hafiz Lahir di Tanah Datar

:


Oleh MC KAB TANAH DATAR, Rabu, 23 Mei 2018 | 10:21 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 512


Tanah Datar, InfoPublik - Safari ramadan yang dilaksanakan oleh pemda kabupaten Tanah Datar mempunyai beberapa tujuan yang diusung di dalamnya, di antaranya yakni untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat. Di samping itu dalam pelaksanaannya juga bisa dimanfaatkan untuk menjaring aspirasi langsung dari masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi saat memimpin Tim I Safari Ramadhan Kabupaten di Masjid Raya Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara, Senin malam (21/5).

Bupati Irdinansyah sampaikan pemda mempunyai keinginan dan tekad yang kuat untuk melawan pengaruh buruk globalisasi di kalangan generasi muda dan anak-anak. “Tekad itu bisa kita capai bersama dengan mendekatkan para anak-anak kita kepada masjid dan Al qur’an,” ujar Irdinansyah.

Untuk mendukung tekad tersebut, pemda tanah datar telah mendirikan beberapa rumah/pondok tahfidz pada tiap-tiap nagari bahkan jorong. Selain juga mendorong para guru TPA/MDA untuk mencetak minimal 3 orang hafidz dalam satu tahun, kalau target ini tidak tercapai maka insentif yang diberikan pemda kepada guru TPA/MDA bersangkutan akan dicabut, tambah Irdinansyah.

“Kalau ini berhasil, kita akan memiliki 8.000 hafiz dalam satu tahun dan akan menjadi 3 kali lipat pada akhir masa jabatan saya nanti,” ungkap Bupati.

Program tahfidz ini kita harapkan akan mampu mendukung seluruh program pemda Tanah Datar yang lainnya, karena apabila sejak dini anak-anak kita telah dibekali dengan ilmu agama dan al qur’an tentu besar nanti kita sebagai orang tua tidak akan ragu lagi melepas mereka kemanapun mereka ingin melanjutkan pendidikannya, karena kita yakin benteng ilmu agama dan al qur’an yang kita berikan sejak kecil akan mampu menjaga mereka dari berbagai pengaruh buruk yang akan merusak masa depannya, tambah Irdinansyah.

Di kesempatan itu, bupati juga sampaikan bahwa TSR I yang dipimpinnya juga membawa bantuan berupa uang pembangunan untuk masjid Raya Lubuk Jantan senilai 10 juta rupiah, dan bantuan buku untuk pustaka masjid, selain itu masjid Raya Lubuk Jantan juga menerima bantuan langsung dari Bank Nagari sebesar 2 juta rupiah. Sementara secara pribadi bupati Irdinansyah Tarmizi dan keluarga juga memberikan bantuan untuk anak-anak yatim disekitar masjid sebesar 1,5 juta rupiah/eyv.