Sekda Malaka Sebut Kedatangan para Dokter Spesialis itu Misi Kemanusiaan

:


Oleh MC KAB MALAKA, Selasa, 22 Mei 2018 | 11:52 WIB - Redaktur: Kusnadi - 398


Malaka, InfoPublik - Sekretaris Kabupaten Malaka Donatus Bere menyebut kedatangan para Dokter Spesialis dan Perawat Bedah dari Australia ke Kabupaten Malaka merupakan aksi kemanusiaan yang harus diapresiasi oleh seluruh masyarakat. 

"Kedatangan para dokter dan perawat spesialis ini merupakan misi kemanusiaan bagi masyarakat Malaka sehingga harus benar-benar dimanfaatkan keahlian mereka," demikian kata Sekda saat memberikan arahan mewakili Bupati Malaka Stefanus Bria Seran saat menerima kunjungan tersebut di aula Kantor Bupati Malaka Selasa (22/5)

Pada kesempatan yang sama, Sekda Donatus Bere mengatakan ini kesempatan terbaik dan sangat mahal bagi para dokter dan perawat untuk belajar karena ilmu itu sangat mahal.

"Ini kesempatan langka dan sangat mahal karena kita bisa belajar banyak dari para dokter dan perawat yang datang langsung dari Australia," ujarnya.

Sekretaris Daerah juga mengharapkan kedatangan para dokter dan perawat spesialis itu bukan yang terakhir tapi akan terus berlanjut dengan kunjungan-kunjungan lainnya.

Dirinya juga meminta kepada Pimpinan Perangkat Daerah agar menginfokan kedatangan para dokter spesialis kepada masyarakat agar datang ke RSPP untuk berobat.

"Infokan kepada seluruh masyarakat untuk datang dan berobat sesuai dengan penyakit yang diderita. Gunakan kesempatan ini dengan baik," katanya lagi.

Sebagai info, hari ini para dokter akan melalukan screening dan akan melakukan operasi bedah mulai Rabu (23/5) hingga Sabtu (26/5) mendatang di RSPP Betun. (Herryklau/kominfo malaka/Kus)