Bulan Ramadan, Pemerintah Muara Komam Gelar Sunatan Massal Gratis

:


Oleh MC KAB PASER, Selasa, 22 Mei 2018 | 13:14 WIB - Redaktur: Kusnadi - 510


Tana Paser - Mengisi bulan Ramadan 1439 H, Pemerintah Kecamatan Muara Komam menggelar sunatan massal di Puskesmas setempat, Minggu (20/5). Camat Muara Komam Abdul Rasyid mengatakan kegiatan sunat massal itu digelar melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) salah satu perusahaan setempat yakni PT Nusa Bara Internasional (NBI).

"Alhamdulilah di bulan Ramadan kita bisa isi dengan kegiatan bakti sosial melalui dana CSR PT. NBI," kata Rasyid.

Kegiatan yang diikuti 42 orang peserta ini juga bekerja sama dengan Polsek Muara Komam, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke- 72.

"Sunatan massal ini juga dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 72," ucap Rasyid.

Rasyid mengatakan masyarakat Muara Komam sangat antusias dengan kegiatan itu. Hal itu terlihat dari banyaknya orangtua yang mendaftarkan anaknya untuk bisa ikut dalam kegiatan sunatan massal gratis tersebut.

"Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini. Semoga kegiatan positif ini bisa digelar di kesempatan lain," kata Rasyid.

Executive Direktur PT. NBI Iwa Kustiwa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Terima kasih kepada semua pihak sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Kepada masyarakat juga saya ucapkan terima kasih karena banyak anak-anak yang mendaftar dalam kegiatan sunatan massal ini," ujar Iwa.

Ia mengatakan kegiatan serupa mungkin saja bisa dilaksanakan di lain waktu. Ia hanya tinggal menunggu arahan dari pemerintah kapan kegiatan serupa bisa dilaksanakan. "Kegiatan ini akan berlanjut sesuai dengan arahan dari pemerintah," ujarnya.(DKISP Paser/Kus)