Festival Kuliner Ramadan Wujud Pemersatu Keberagaman Lampung Timur

:


Oleh MC KAB LAMPUNG TIMUR, Selasa, 22 Mei 2018 | 12:34 WIB - Redaktur: Kusnadi - 524


Bandar Sribawono, InfoPublik - Agenda Festival Lampung Timur terus berlanjut dengan Gelaran Festival Kuliner Ramadan, aneka makanan khas nusantara dengan bahan pangan lokal menjadi unggulan utama dalam festival yang digelar di halaman Masjid Nurul Falah, Desa Sribhawono, Senin (21/05).

Kemeriahan acara ini tak luput dari kehadiran Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Ketua Tim Penggerak PKK Putri Ernawati, Sekda Lampung Timur Sahrudin Putra, Kajari, Kapolred, Dandim 0411 Lampung Timur, Kepala OPD,  Camat dan Forkopimcam, serta peserta festival dari 24 kecamatan di Lampung Timur.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara ini,  Zaiful bukhari menyampaikan bahwa kegiatan kuliner ini masuk dalam 101 festival yang ada di Lampung Timur, dilaksanakan pada Ramadan dengan tujuan membangun silaturahmi dan keakraban antara aparatur dengan masyarakat, selain itu festival kuliner ini juga sebagai sarana mengenalkan makanan khas Nusantara.

Dalam festival tersebut ayam betutu menjadi masakan yang menjadi tema penilaian utama, " kenapa ayam betutu itu menjadi tema kita, padahal ayam betutu adalah masakan dari pulau dewata bali," ujar Zaiful.

"Hal ini dikarenakan masyarakat lampung timur bisa memasaknya dengan paduan masakan khas lampung timur, sehingga dapat kita temukan satu filosofi, melalui kuliner pun kita dapat bersatu," pungkasnya. (Wahb/Gun/Kus)