Gubernur jatim : Pusat Perbelanjaran Mulai Ramai, Itu Pertanda Baik

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Senin, 21 Mei 2018 | 08:34 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 111


Surabaya InfoPublik - Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo (Pakde Karwo) menilai mulai ramainya pusat perbelanjaan di Surabaya sejak dua hari terakhir menandakan jika aktivitas masyarakat mulai normal. 

"Keamanan dan kenyamanan kita diuji oleh tragedi bom Minggu dan Senin lalu, tapi masyarakat terbukti kuat menghadapi cobaan ini. Saya kemarin jalan-jalan di Pasar Atum dan ternyata sudah ramai pembeli," kata Pakde usai Buka Puasa Bersama Forkopimda Ulama dan Tokoh Masyarakat, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (18/5). 

Menurut Pakde, cepat kembalinya kondisi keamanan Jawa Timur khususnya Surabaya, tidak lepas dari peran serta TNI Polri dalam mencari serta menemukan jaringan terduga teroris di Sejumlah wilayah. "Percayalah Polri dan TNI punya data semua pelaku teror, jadi cepat atau lambat semua pasti ditemukan," ujar Pakde. 

Menghadapi lonjakan harga kebutuhan pokok yang kerap terjadi saat Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, pemerintah provinsi, lanjut Pakde telah melakukan beberapa langkah agar harga kebutuhan pokok stabil. “Umumnya pedagang berusaha mendapatkan untung besar saat puasa hingga lebaran, tapi kami sudah ajak bicara pedagang pasar, alhamdulillah mereka mau menurunkan harga, seperti bawang yang tadinya Rp28 ribu perkilo, sekarang hanya Rp20 ribu perkilonya," tutur Pakde. 

Kejadian yang menimpa Jawa Timur menurut Pakde, akan membuat Jatim semakin kuat dan kompak."Musibah ini membuat kita semua merasa lebih dekat, lebih beriman dan taqwa,  kami yakin Jatim menjadi lebih baik kedepannya," harap Pakde.  

Dalam buka puas kali ini, nampak hadir beberapa undangan penting diantaranya, Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, dan Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-hjr)