Diknas Pendidikan Tobasa Akan Tinjau Kondisi SDN 173637 yang Rusak

:


Oleh MC KAB TOBA SAMOSIR, Jumat, 18 Mei 2018 | 14:44 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 193


Balige, InfoPublik - Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Provinsi Sumatera Utara akan meninjau kerusakan bangunan Sekolah Dasar Negeri  (SDN) 173637 Sioppu oppu, Desa Narumonda V.Kecamatan Siantar Narumonda, Kabupaten Tobasa.

"Dalam waktu dekat kami akan datang meninjau untuk dapat diusulkan anggaran perbaikannya," pejabat terkait di Dinas Pendidikan Kab. Tobasa, Viktor Napitupulu, Kamis (17/5/2018). 

Ditambahkan Viktor, bahwa pihaknya baru mendapat laporan bahwa ada kerusakan di sekolah tersebut.

Dikatakan Kepala Sekolah SDN 173637 Romaida Simangunsong, bangunan sekolah saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. "Apalagi jika dilihat sampai ke dalam ruang kelas. Plafon triplek hingga atap sudah bocor jika hujan turun semua lantai akan banjir," katanya, Kamis (17/5/2018).

Di samping itu, perumahan guru yang berada disamping kelas ini juga sudah cukup rusak. Disebutnya, hingga kini kondisi seperti itu, belum pernah ada renovasi. "Kondisi seperti ini sudah hampir setahun ini, kadang-kadang menganggu anak didik apabila hujan turun saat proses belajar mengajar berlangsung," sebut Romaida Simangunsong.

Romaida Simangunsong juga  mengakui kondisi sekolah ini masih jauh dari standar yang diharapkan, mulai dari kondisi fisik bangunan sekolah maupun prasarana penunjang lainnya. Hal ini yang pada akhirnya menjadi keinginan sekolah untuk melakukan pembenahan sarana dan prasarananya. (MC Tobasa bern/rik/Vira)