Pemprov Riau Dukung Program Restorasi Gambut

:


Oleh MC PROV RIAU, Kamis, 17 Mei 2018 | 12:55 WIB - Redaktur: Kusnadi - 197


Pekanbaru, InfoPublik - Pemerintah Provinsi Riau mendukung program restorasi gambut di beberapa daerah. Ini menjadi perhatian, karena restorasi gambut berperan positif dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dan ekosistem. 

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi menilai, aksi restorasi gambut merupakan salah satu langkah nyata dalam menjaga pelestarian lingkungan. Hal itu juga bersinergi dengan semangat Pemerintah Pusat melakukan restorasi gambut. 

"Pemerintah Provinsi Riau tentunya ikut mendorong program restorasi gambut. Apalagi dalam implementasinya, iniiau sudah mendapatkan bantuan dari pusat melakukan kegiatan lingkungan itu," terangnya, Rabu (16/5). 

Selain itu sinergitas terus dilakukan dengan stakeholder terkait. Dalam hal ini Badan Restroasi Gambut yang sedang intensif melakukan upaya penyelamatan kawasan gambut negeri ini.

Selain ke stakeholder yang berkompeten dibidangnya, masyarakat juga perlu diberikan sosialisasian edukasi untuk mengetahui pentingnya restorasi gambut tersebut. Sehingga upaya konservasi yang didengungkan dapat berjalan maksimal. 

"Sosialisasi itu penting, misalnya masyarakat perlu memahami mengenai upaya konservasi gambut ini. Diharapkan upaya restorasi gambut yang sudah digalakkan dapat berjalan maksimal," urainya.(MC Riau/mz/Kus)