ASN Diminta Berikan Kontribusi Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan

:


Oleh MC KAB TANAH DATAR, Kamis, 17 Mei 2018 | 09:49 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 338


Tanah Datar, InfoPublik - Kedatangan bulan Ramadan 1439 H, membawa kenyamanan dan ketentraman bagi umat manusia. Bulan suci ini menjadi bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam se-dunia, mengingat keberkahan yang luar biasa bagi umat khususnya bagi yang menjalankan dengan sepenuh hati.

Momentum menyambut bulan suci ini, pemerintah daerah bersama forkompinda melaksanakan apel gabungan yang diikuti ASN dan jajaran Kodim 0307 Tanah Datar, Rabu (16/5) di halaman kantor bupati.

Apel gabungan ASN dipimpin langsung Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan turut didampingi Wakil Bupati Zuldafri Darma, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi Sugianto, S.Pd, Kajari Tanah Datar M. Fatria, Ketua PN Batusangkar Efendi, Sekda Hardiman, Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi, Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri dan Ketua DW Persatuan Ny. Yes Hardiman.

Dalam kesempatan itu Bupati Tanah Datar menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1439 H. “Menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, kami menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin, semoga kita menjadi hamba yang bertaqwa kepada Allah SWT,” sebut Irdinansyah.

Bupati Irdinansyah kembali sampaikan ungkapan belasungkawa kepada aparat kepolisian yang menjadi korban kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok dan warga masyarakat korban teror bom di Surabaya dan Sidoarjo Jawa Timur.

Ditekankan Bupati Irdinansyah, mengantisipasi kejadian serupa jangan sampai terjadi di Tanah Datar, diminta kepada seluruh ASN turut memantau kondisi di lingkungan tempat tinggal masing-masing, jika ada hal-hal yang mencurigakan cepat dilaporkan kepada aparat terkait.

“Kepada seluruh ASN yang ada di Tanah Datar, saya minta turut terlibat menciptakan keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat serta memberi pemahaman-pemahaman yang benar demi terciptanya suasana yang aman dan tenteram,” tegas bupati.(MC.Tanah Datar/Eyv)