Sumenep, InfoPublik - Yayasan Al-Hasan Giligenting yang berdiri sejak tahun 1995 hingga saat ini telah memiliki dua lembaga pendidikan yakni MTs Al-Hasan dan MA An-Nur. Melalui dua lembaga itu, Yayasan Al-Hasan senantiasa konsisten untuk menyiapkan dan mencetak generasi unggul dan berkualitas.

Salah satu buktinya dengan dilaksanakannya Wisuda Purna Siswa Ke-XI Yayasan Al-Hasan Tahun Pelajaran 2017-2018 sebanyak 100 siswa. 

Ketua Yayasan Al-Hasan, K. Moh. Ramli Hasan mengatakan, siswa selama menempuh pendidikan di Yayasan Al-Hasan telah dibekali dengan berbagai pengetahuan, baik pengetahuan agama, pengetahuan umum dan kecakapan hidup. 

Itu dilakukan guna memastikan lulusan Yayasan Al-Hasan tidak hanya bisa berdaya saing di era kompetisi saat ini, namun juga memiliki karakter dan kepribadian yang luhur. 

“Kami selama ini, menerapkan sistem pendidikan dengan mengkolaborasikan pendidikan agama dan umum, dengan tujuan agar mereka tidak hanya memiliki kecerdasan kognitif, namun juga kecerdasan spiritual. Karena di era globalisasi saat ini, kecerdasan kognitif-spiritual harus sinergis, sehingga generasi muda bangsa memiliki mental pemenang,” tegasnya. 

Ia menjelaskan, setiap tahun siswa-siswi lulusan Yayasan Al-Hasan banyak yang diterima di berbagai sekolah dan perguruan tinggi ternama, baik di Sumenep maupun di luar Madura. Bahkan, lulusannya berkiprah nyata dan memberi andil bagi pembangunan, baik sebagai PNS, dosen, guru, wartawan, da'i, pengacara, penulis dan politisi. 

Dia menambahkan, beberapa tahun ini, siswa-siswi di lembaga Yayasan-nya banyak meraih prestasi akademik maupun non akademik baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi. Tentu saja berbagai prestasi ini, menunjukkan jika Yayasan Al-Hasan benar-benar lembaga berkualitas dan unggul, dan bukan sekedar slogan semata.

Pada Wisuda Purna Siswa Tahun ini, Yayasan Al-Hasan juga menganugerahi penghargaan bagi siswa terbaik dan lulusan terbaik. Siswa terbaik MTs Al-Hasan diraih oleh Jamiliyah dan siswa terbaik MA An-Nur diraih oleh Sofi Adestia Mega. 

Sementara itu, lulusan terbaik MA An-Nur diraih Abd. Rahmat dan lulusan terbaik MTs Al-Hasan diraih oleh Helmiyana. ( Helmi/Yasik/Fer/toeb )