Sumenep, InfoPublik - Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si melalui Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Sumenep Abdul Kadir, SH, mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) di masing-masing Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk tetap semangat melaksanakan aktifitas kerjanya selama bulan Ramadhan. 

“Bupati Sumenep mengingatkan masing-masing unit kerja di lingkungan Pemkab Sumenep untuk masuk kerja sesuai surat edaran yang ada,” ungkap Abdul Kadir kepada sejumlah Wartawan, Rabu (16/5). 

Dikatakan, selama bulan puasa ini aroma Ramadhan juga harus dilakukan di masing-masing unit kerja, seperti kegiatan sholat berjamaah dan sebagainya. 

Bahkan untuk para ASN yang ada di lingkungan Sekretariat Pemkab Sumenep melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah di Masjid Sumekar di halaman belakang Kantor Bupati Sumenep. 

Disamping itu tegas Kadir, kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jum'at di Gedung KORPRI Sumenep tetap dilaksanakan pengajian keagamaan bagi para ASN. 

Serta kegiatan Sholat Tarawih yang biasa dilaksanakan di Pendopo Keraton Sumenep saat ini tentunya juga dilaksanakan di Masjid Pemkab Sumenep. “Intinya Bupati sangat berpesan kepada para ASN tetap giat bekerja serta tingkatkan beribadah selama bulan suci Ramadhan tahun ini,” katanya. 

Sementara itu jadwal masuk ASN di lingkungan Pemkab Sumenep bagi yang masuk 5 hari kerja setiap hari Senin - Kamis dimulai pukul 07.30 hingga 14.30 WIB, sedangkan istirahatnya pukul 12.30 - 13.00 WIB dan untuk hari Jum'at jam istirahatnya pukul 11.30 - 12.30 WIB. 

Kemudian untuk ASN yang masuk 6 hari kerja untuk hari Senin - Kamis dan Sabtu masuk pukul 07.30 hingga 14.00 WIB dan jam istirahatnya menyesuaikan dengan jadwal yang masuk 5 hari kerja. ( Ren/Fer/toeb )