Padang,InfoPublik - DPRD Kota Padang  mengimbau kepada seluruh siswa siswi mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), juga Sekolah Menegah Atas (SMA) untuk memastikan siswanya ikut pelaksanaan Pesantren Ramadhan. Hal itu untuk memperkuat karakter siswa.

“Pesantren Ramadan  bertujuan,  membangun jiwa dan karakter siswa melalui pembelajaran yang berorentasi pada ilmu keagamaan. Bulan puasa ini bukan hanya belajar,  juga menambah amal ibadah,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang Gustin Pramona, Selasa (15/5).

Menurutnya, momen Pesantren Ramadhan, harus bisa dimanfaatkan dengan baik dalam membimbing peserta didik, sehingga memperkuat karakter menjadi lebih baik lagi.

Ia berharap, para pendidik mampu mengajak peserta didik untuk menanamkan kecintaan kepada bulan suci Ramadhan sekaligus meningkatkan kualitas dan kuantitas beribadah. “Ini merupakan modal dan dasar untuk menjadi pegangan dalam menuntut ilmu agama kedepan,”sebutnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang Dewi Susanti berharap, pelaksanaan Pesantren  Ramadan agar dimaksimalkan lagi.

Pesantren ramadhan memberikan dampak positif bagi pelajar. Lebih kepada penguatan motivasi, akidah pergaulan yang benar, cara membangun etos belajar yang baik dan etika pergaulan dengan teman dan guru.

Dengan memperlajari hal tersebut,para pelajar akan lebih mendapatkan makna dari pesantren  tersebut. "Keberadaan pesantren  pada bulan suci ramadhan dinilai efektif,  untuk meningkatkan kualitas keagamaan para pelajar,"ujarnya. (mcPadang/wina/Irwandi Rais/Eyd/Eyv)