Prihatin Atas Bom Surabaya, ASN Pemprov Sumbar Doa Bersama untuk Keutuhan NKRI

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Selasa, 15 Mei 2018 | 11:05 WIB - Redaktur: Kusnadi - 199


Padang, InfoPublik - Pemerintah Provinsi  Sumatera Barat melakukan doa bersama untuk keutuhan bangsa dan ikut prihatin serta berduka atas kejadian tragis bom Surabaya yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang telah menelan korban jiwa umat kristiani dan masyarakat umum lainnya. 

Doa bersama ini dilakukan pada apel pagi dan dipimpin oleh inspektur upacara Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Dr. Ali Asmar di halaman kantor Gubernur Sumbar, Senin, 14 Mei 2018.

"Kita ikut prihatin dan berduka atas kejadian tragis bom Surabaya yang telah menelan korban jiwa pada saat saudara kita umat kristiani menjalankan ibadahnya. Ini sesuatu perbuatan terkutuk yang tidak ada dalam ajaran Islam. Untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa dan negara, marilah kita doa bersama sesuai agama dan kepercayaan masing-masing," ajaknya.  

Ia mengimbau, Satpol PP  dan pihak keamanan di provinsi Sumatera Barat meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan daerah,  guna menjaga keamanan dan ketentram masyarakat di daerah ini. Dan kepada ASN dan masyarakat juga ikut melakukan pengamatan dan waspada, jika ada hal-hal yang mencutigakan agar melaporkan kepada pihak keamanan serta tetap menjaga stabilitas daerah dengan azas praduga tak bersalah. 

"Karena kita akan memasuki bulan suci Ramadan 1439 H tahun 2018, marilah kita laksanakan dengan baik dan saling menghargai dan menghormati keyakinan agama kita masing-masing. Kita berharap pelaksanaan Ramadhan tahun ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Islam untuk kebaikan di dunia dan diakhirat. Karena itu marilah kita saling membuka diri, saling memaafkan,  semoga amalan ibadah kita diterima Allah SWT," harapnya. (Eko Kurniawan, S.Kom/Diskominfo/Kus)