Serdang Bedagai, InfoPublik - Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H yang diadakan keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berlangsung meriah bertempat di Aula Dinas Pendidikan Sergai, Senin (14/5).

Turut hadir Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup Sergai Darma Wijaya, Kadis Pendidikan Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM beserta jajaran, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Dewan Pendidikan Sergai, Ustadz Sulaiman (Sule), para Kepala Sekolah serta guru se-Kabupaten Sergai.

Dalam sambutannya Bupati Soekirman mengatakan selamatkanlah dirimu dan keluargamu dari api neraka, melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini adalah momentum bagi umat muslim untuk mendirikan sholat fardhu lima waktu.

Dengan meneladani momentum ini kita menyakini bahwa Islam yang dibawakan Nabi Muhammad SAW adalah agama yang mampu membentengi sekaligus memberikan ketahanan mental spritual, sehingga kita tidak mudah berputus asa menghadapi situasi yang paling sulit dan tidak pula mudah lupa jika dihadapkan dengan cobaan berupa kesenangan duniawi  yang menyenangkan, sehingga semua aspek kehidupan yang Rasulullah jalani dan ajarkan benar-benar rahmatan lil alamin.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM menuturkan bahwa kegiatan yang rutin dilksanakan setiap tahunnya oleh jajajran Dinas Pendidikan Sergai ini sekaligus menyambut bulan Suci Ramadhan dan memaknai Isra’ Mi’raj dengan membersihkan diri untuk menyambut bulan Ramadhan serta saling menghormati dalam beragama dan beribadah.

Acara diisi dengan tausiah dari Ustadz Sulaiman yang akrab dipanggil Ustadz Sule. Dalam tausiahnya Sule mengatakan bahwa dalam hidup ini tidak ada alasan untuk tidak beribadah kepada Allah SWT terkhusus sholat lima waktu, sebab ibadah itu telah diwajibkan bagi umat Islam.

Dengan shalat kita akan lebih bersemangat dalam bekerja dan beraktifitas, lebih dapat berfikir jernih serta bersyukur dengan segala yang telah diberikan Allah SWT kepada kita. (MC Sergai/vivi/eyv)