Plt Gubri Resmikan Rumah Sakit Awal Bros Ahmad Yani

:


Oleh MC PROV RIAU, Selasa, 15 Mei 2018 | 09:04 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 601


Pekanbaru, InfoPublik - Melalui pemukulan kompang dan penandatangan prsasti oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasim, Rumah Sakit (RS) Awal Bros A Yani resmi beroperasional, Senin (14/5).

Dalam kesempatan itu Wan berharap RS Awal Bros A Yani bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, sehingga bisa mendukung program pemerintah dalam memberikan pelayanan optimal dibidang kesehatan.

Menurut Wan, RS Awal Bros selama ini telah memberi kontribusi bagi pemerintah dalam memberikan pelayanan dibidang kesehatan, dengan beroperasinya RS A Yani ini, di Pekanbaru tercatat sudah ada Tiga RS Awal Bros yang bisa dijadikan masyarakat sebagai tempat berobat, setelah sebelumnnya ada RS Awal Bros Jalan Jendral Sudirman sebagai yang pertama berdiri, dan juga ada RS Awal Bros Panam.

"Semoga dengan beroperasinya RS ini bisa memberi pelayanan optimal kepada masyarakat, kita juga melihat berbagai alat kesehatan yang canggih juga tersedia disini, sehingga kita harapkan masyarakat cukup berobat di Pekanbaru saja, tidak perlu lagi ke luar daerah apalagi ke luar negeri," jelasnya.

Pemerintah Provinsi Riau sendiri menurut Wan juga sangat konsisten dalam memberi pelayanan optimal dibidang kesehatan ini, hal itu dilakukan dengan telah menyiapkan Puskesmas rawat inap di berbagai lokasi dan tempat strategis, hingga mampu menjangkau masyarakat dipelosok pedesaan.

Direktur perusahaan RS Awal Bros Group dr Arfan Awaloeddin menyebutkan dengan beroperasinya RS Awal Bros A YAni, saat ini sudah ada 12 rumah sakit dalam RS Awal Bros Grup yang tersebar di Indonesia. Di Riau sendiri, ada 4 RS Awal Bros, 3 berada di Kota Pekanbaru dan 1 berada di Kabupaten Rokan Hulu.

"Kita dalam waktu dekat juga akan membangun di Semarang dan Palembang. Tahun 2018 ini kita menargetkan membangun Empat Rumah Sakit. Lalu pada tahun 2019 dan 2020 juga akan kami bangun 4 rumah sakit lagi," sebut Dia.

Dengan jumlah RS tersebut, saat ini RS Awal Bros Group menurut Arfan memiliki 6.000 karyawan. Dan dari 12 rumah sakit di RS Awal Bros Group rata-rata merupakan rumah sakit tipe B.

Sementara Direktur RS Awal Bros A Yani dr Fani Farhansyah dalam sambutannya saat peresmian mengatakan, RS Awal Bros A Yani mulai diakuisisi pada 1 April 2015 oleh Grup RS Awal Bros.

Kemudian, pada 12 Oktober 2016 mulai peletakan batu pertama pembangunan gedung, dan pada 24 Mei 2017 selesai melakukan topping off pembangunan rumah sakit dengan 6 lantai dan hari ini mulai beroperasi.

"Kami juga telah melakukan survei akreditasi nasional yang dilakukan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pada 7-9 Mei 2018, kepada Dokter dan karyawan kita juga telah memberikan pelatihan-pelatihan baik internal mau eksternal," jelas Dia.

Fani menambahkan, saat ini RS Awal Bros A Yani memiliki 32 dokter spesialis, 11 dokter umum dan 3 dokter gigi. Pelayanan rawat inap rumah sakit ini terdiri dari 178 tempat tidur, NICU dan Perina, 9 tempat tidur serta 10 ruang bayi.

"Kita memberikan layanan 24 jam terdiri dari UGD, Ambulance, Radiologi seperti city scan 128 slice, Xray, Mammografi dan USG. Ada juga laboratorium dan ruang operasi,"ungkapnya mengakhiri. (MC Riau/mad/eyv)