250 Lansia Sekupang Bergembira di Pantai Dangas

:


Oleh MC KOTA BATAM, Senin, 14 Mei 2018 | 17:15 WIB - Redaktur: Tobari - 579


Batam, InfoPublik - Sebanyak 250 lanjut usia (lansia) di Sekupang bergembira bersama di Pantai Dangas Tanjungpinggir, Sabtu (12/5). Acara ini diselenggarakan oleh Puskesmas Sekupang dalam rangka memperingati Hari Lansia Nasional pada 29 Mei mendatang.

"Peringatannya kita percepat karena nanti sudah masuk puasa. Kita majukan sambil silaturahmi sebelum puasa," kata Kepala Puskesmas Sekupang dr Desi Atry.

Peserta kegiatan merupakan lansia di wilayah kerja Puskesmas Sekupang, yakni mereka yang berdomisili di Kelurahan Sei Harapan, Patam Lestari, Tiban Indah, Tanjungriau, dan Tanjungpinggir.

Kegiatan yang diadakan antara lain senam bersama dengan lansia, fashion show, pesan berantai, lomba joget balon, dan Lansia Got Talent. Permainan pesan berantai digelar untuk melihat sejauh mana daya ingat lansia. Sedangkan Lansia Got Talent untuk menampilkan bakat-bakat bisa berupa menyanyi, puisi, dan sebagainya.

"Acara ini kita gelar agar mereka lebih gembira, bahagia, tidak hanya tinggal diam di rumah," ujarnya.

Desi mengatakan selama ini Puskesmas Sekupang sudah banyak melakukan kegiatan untuk lansia. Seperti poli lansia, santun lansia, posyandu lansia, pengobatan, pemeriksaan laboratorium, dan pemeriksaan kesehatan dasar.

"Pemeriksaan kesehatan dasar itu seperti cek tinggi badan, berat badan. Karena lansia ini kan ada pengeroposan tulang, bisa jadi tinggi badan berkurang, makanya kita rutin lakukan pemeriksaan," kata dia.

Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Batam Erlita Sari Amsakar Achmad menyampaikan terima kasih kepada Puskesmas Sekupang atas perhatiannya pada lansia. Karena sedikit banyaknya sudah membantu program kerja PKK. "Kita apresiasi. Mudah-mudahan ke depannya lansia di Batam makin sehat makin bahagia," kata Erlita. (MC Batam Kartika/toeb)