Menkeu: Aksi Teror Tidak Akan Ganggu Perekonomian

:


Oleh lsma, Senin, 14 Mei 2018 | 15:44 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 183


Jakarta, InfoPublik - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa aksi teror berupa peledakan bom yang terjadi di kota Surabaya tidak akan mempengaruhi kondisi perekonomian secara nasional karena pemerintah akan tegas menangani aksi radikal tersebut.

Menkeu juga berharap aparat kemanan bisa dengan cepat mengembalikan situasi kemanan Indonesia pasca terjadinya aksi teror brupa peledakan bom di Surabaya. "Pemerintah tidak akan membiarkan aksi teror menjadi penghambat investasi dan menghilangkan persepsi positif terhadap perekonomian Indonesia. Kita harus bisa mengembalikan keamanan yang ada di dalam negeri, karena tahun ini kita akan masuk tahun politik, Pilkada, ASian Games, dan pertemuan IMF-WB. Kita berharap penanganan aksi teror ini bisa menimbulkan kenyamanan bagi investor dan menjadi tanda bahwa Indonesia bisa menjaga keamanannya," kata Menkeu di Jakarta, Senin (14/5).

Ia pun menegaskan, apabila aparat sudah berhasil melakukan penanganan terhadap aksi radikal tersebut, maka harus segera disampaikan pula kepada dunia bahwa Indonesia sudah dalam keadaan aman dan kondusif. Jika hal ini dilakukan, maka perekonomian Indonesia tidak akan terganggu dengan adanya aksi teror tersebut.

"Para investor akan lebih melihat dari sisi kondisi fundamental perekonomian RI. Oleh karena itu pemerintah akan menjaga pertumbuhan ekonomi. Fokus ekonomi masyarakat sedang meningkat, tentu kita berkepentingan untuk tidak membiarkan suatu teror itu kemudian menghilangkan kepercayaan dan persepsi positif pada ekonomi kita," pungkasnya.