Kemenkeu Luncurkan Surat Utang SBR003 Secara Online

:


Oleh lsma, Senin, 14 Mei 2018 | 13:53 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 205


Jakarta, InfoPublik - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meluncurkan surat utang Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR003 pada Senin (14/5). Peluncuran ini sekaligus membuka masa penawaran SBR003 kepada investor perorangan secara online.

Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Luky Afirman di Jakarta, Senin (14/5) mengatakan bahwa masa penawaran SBR003 dimulai pada 14-25 Mei 2018.

Untuk masyarakat yang berminat untuk berinvestasi di SBR003 ini dapat menghubungi 9 mitra distribusi yang telah ditetapkan melayani pemesanan pembelian secara langsung melalui sistem elektronik bank

Para penjual itu antara lain, PT Bank Central Asia Tbk (BCA), PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Permata Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk, PT Bareksa Portal Investasi, PT Star Mercato Capitale (tanamduit) dan PT Investree Radhika Jaya.

"Penjualan SBR003 secara online ini akan mempermudah masyarakat berinvestasi di Surat Berharga Negara," kata Luky.

Ia mengungkapkan, masyarakat dapat memesan SBR003 dengan minimum pemesanan sebesar Rp1 juta serta kelipatannya, dengan maksimum pemesanan sebesar Rp3 miliar.

"Pemerintah akan memberikan bunga atau kupon sebesar 6,8 persen per tahun dengan jangka waktu dua tahun, kemudian bunga yang diberikan adalah secara floating with floor (mengambang dengan tingkat kupon minimal) dan sesuai dengan BI-7days reverse repo rate," jelasnya.