Kejurnas Selam 2018, Jatim Realisasikan Dua Target

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Senin, 14 Mei 2018 | 11:51 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 455


Surabaya, InfoPublik - Target tim selam Jatim mempertahankan gelar juara umum  di Kejurnas Selam 2018 nomor finswimming di Singaraja Bali akhirnya terealisasi, setelah  meraih 61 emas, 60 perak dan 42 perunggu.

Sedangkan Jabar harus puas di peringkat kedua 24 emas, 34 perak, 24 perunggu. Posisi ketiga Bali dengan meraih 15 emas, 10 perak, 8 perunggu, disusul posisi keempat DKI Jakarta dengan 7 emas, 2 perak, 7 perungu. Sedangkan peringkat ke lima Jateng dengan 3 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Selain tittle juara umum, Jatim juga mewujudkan target lainnya yakni munculnya atlet non Puslatda meraih emas di kejuaraan yang digelar di Kolam Renang Asri 12-13 Mei itu.

Ketua umum Pengprov Persatuan Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim, Mierza Muttaqin, memberikan apresiasi terhadap seluruh atlet yang telah berjuang meraih prestasi.

Ia juga merasa lega karena dari hasil kejuaraan ini muncul bibit peselam potensial. Bahkan catatan waktu bisa bersaing dengan atlet penghuni Puslatda. “Ada beberapa atlet yang catatan waktunya mendekati attlet Puslatda,” kata Mierza saat ditemui di lokasi, Minggu (13/5).

Hanya saja ia enggan untuk menyebutkan nama atlet potensial itu karena ia khawatir atlet tersebut akan merasa cepat puas.

Selain itu pihak Pengprov juga akan mematau kemampuan atlet tersebut pada beberapa kejuaraan. Akan dilihat presrasi di beberapa lomba, jika ada peningkatan maka akan masuk lapis dua Puslatda.

 Seperti diketahuii Ketum Pengprov POSSI Jatim mengandalkan atletet non Puslatda karena ingin memunculkan bibit atlet potensial.(MC Diskominfo Prov Jatim/non-her/eyv)