Wabup Buka Sosialisasi Keselamatan LLAJ Kabupaten Sergai Tahun 2018

:


Oleh MC KAB SERDANG BEDAGAI, Senin, 14 Mei 2018 | 09:32 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 489


Serdang Bedagai, InfoPublik - Wakil Bupati (Wabup) Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) dalam rangka Forum LLAJ di Kabupaten Sergai Tahun 2018 bertempat di Aula Hotel Graha Sultan Sei Rampah, Jum’at (11/5).

Darma wijaya dalam sambutannya mengatakan pentingnya kegiatan ini dalam rangka mengkoordinasikan dan mensinergikan program kegiatan dalam meningkatkan pelayanan serta mencari solusi terhadap permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan yang timbul.

Wabup menambahkan, melalui Forum LLAJ yang selalu terkoordinasi efektif dengan pihak-pihak yang bertanggung jawab diharapkan dapat mewujudkan Kabupaten Sergai yang tertib berlalu lintas dengan tersedianya sarana transportasi yang aman, nyaman, tertib dan teratur sehingga semua upaya pembenahan dan penataan pembangunan dapat berjalan dengan baik. Selain itu Wabup juga menghimbau kepada Forum LLAJ agar dapat merumuskan rekayasa lalu lintas serta saling berkoordinasi antara Dinas Perhubungan dengan Polres Sergai guna meminimalisir permasalahan kemacetan dan resiko bahaya lalu lintas menjelang arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri di wilayah Kabupaten Sergai mendatang.

Sebelumnya Kadis Perhubungan Drs. Herlan Panggabean dalam laporannya menyampaikan kegiatan Sosialisasi Keselamatan LLAJ dalam rangka Forum LLAJ di Kabupaten Sergai Tahun 2018 ini bertujuan meningkatkan keselamatan berlalu lintas bagi pengguna jalan terutama saat hari besar khususnya menyambut hari raya Idul Fitri. Melalui kegiatan ini diharapkan juga dapat meningkatkan keselamatan angkutan becak bermotor (Betor) mengingat banyaknya Betor yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat khususnya kendaraan yang masih menggunakan plat hitam, namun pemilik kendaraan tidak menyadari dampak buruk yang tidak diinginkan apabila terjadi kecelakaan.

Kegiatan ini turut dihadiri Perwakilan Polres Sergai dan Tebing Tinggi, Sekretaris Badan Kesbangpol Drs. Amir Panggabean, perwakilan kantor Jasa Raharja Sergai, serta para peserta yang berasal dari unsur masyarakat pengguna jalan raya seperti Paguyuban Pengemudi Becak Bermotor (Betor), Ojek dan Angkutan Kota (Angkot). (MC Sergai/vivi/eyv)