Pasca Bom Surabaya, APINDO Imbau Pengusaha dan Investor Tetap Tenang

:


Oleh lsma, Senin, 14 Mei 2018 | 06:14 WIB - Redaktur: Juli - 207


Jakarta, InfoPublik - Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) mengimbau para pelaku usaha dan investor agar tetap tenang pasca terjadinya bom Surabaya sehingga stabilitas perekonomian nasional tetap terjaga.

"Kita berharap ledakan bom di Surabaya tidak memberikan dampak negatif terhadap perekonomian nasional, kita juga minta agara para pengusaha tetap tenang dan menjalankan usaha seperti biasa sehingga perekonomian nasional tetap terjaga," kata Sutrisno selaku Ketua Tim Alih Apindo di Jakarta, Minggu (13/5).

Ditambahkannya, para investor asing juga diimbau tetap tenang karena secara umum situasi dan kondisi Indonesia masih aman dan terkendali. "Apalagi peringkat Easy of Doing Business di Indonesia terus mengalami peningkatan," tegasnya.

Ia pun menyatakan bahwa Apindo mengutuk keras tindakan radikalisme yang sangat keji, berupa ledakan bom pada tiga gereja di Surabaya, dan berharap para penegak hukum dapat secepatnya menindak tegas para pelaku agar kepercayaan terhadap dunia usaha di Indonesia tetap terjaga.

"Pemerintah, dalam hal ini aparat penegak hukum, harus segera menangkap dan mengusut tuntas dalang insiden ini," pungkasnya.