Polisi Kawal Ibadah Jamaat Gereja di Padang

:


Oleh MC KOTA PADANG, Senin, 14 Mei 2018 | 07:44 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 546


Padang,InfoPublik - Sejumlah personil Brimob bersenjata lengkap mengawal pelaksanaan ibadah di Gereja Jemaat Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) di Kota Padang, Sumatra Barat, Minggu (13/5).

Pengawalan ketat ini selain karena kedatangan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly untuk menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung sarana ibadah BNKP Jemaat Pasang namun juga sebagai imbas dari serangan teror bom di Surabaya, Jawa Timur pagi tadi.

Anggota Satbrimobda Polda Sumbar Aipda Allyauma mengungkapkan, seluruh jemaat Protestan asal Nias dan tamu yang masuk ke gedung juga harus diperiksa melalui alat pendeteksi logam. “Langkah ini untuk meminimalisir ancaman terorisme. Sebelum acara dimulai pun, tim Jihandak Polda Sumbar juga telah menyisir isi gereja. Ini merupakan perintah dari pimpinan untuk mengamankan pelaksanaan ibadah," katanya (13/5).

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Padang Kompol Ediwarman menambahkan, setiap gereja di Kota Padang akan dijaga oleh petugas kepolisian agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan baik.

“Kami menempatkan personel Polsek yang ada di gereja di wilayahnya untuk melakukan pengawalan," jelasnya. (McPadang/Putra/Eyv)