Tilamuta, InfoPublik - Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Kumperindag) Kab.Boalemo Prov. Gorontalo menggelar pelatihan kewirausahaan online bagi pengurus koperasi dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se-Kabupaten Boalemo di Hotel Citra Ayu Tilamuta, Minggu (13/5).

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kumperindag Drs.Musafir Bempah, MM dan dihadiri oleh Kabid Koperasi dan UMKM Rully Moha, Kasi UMKM Hengky Popalo serta diikuti oleh 30 peserta  anggota  koperasi dan UMKM.

Dalam sambutannya, Musafir Bempah mengatakan bahwa, Koperasi dan UMKM harus mengikuti tren perkembangan teknologi informasi. “Kita harus ambil peluang ini, Koperasi dan UMKM harus akrab dengan IT,” kata Musafir.

Ia juga mengungkapkan bahwa, sistem informasi memegang peranan penting dalam kegiatan usaha, dimana dengan kecanggihan teknologi saat ini, maka penyampaian informasi produk kepada konsumen akan lebih efektif dan efisien.

Lebih lanjut ia mengingatkan, dalam pengelolaan keuangan, pengurus koperasi dan umkm agar tetap teliti dan diharapkan tidak sungkan untuk berkonsultasi dengan instansi terkait dalam hal pengelolaan keuangan yang baik.

Diakhir sambutannya, Musafir Bempah mengharapkan kepada peserta pelatihan agar benar-benar memanfaatkan momen ini, demi perkembangan dan keberlanjutan usaha kedepan. (MCBoalemo/RioLarekeng/toeb)