DPRD Jatim Berharap Polisi Usut Tuntas Pelaku Teror Bom di Surabaya

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Minggu, 13 Mei 2018 | 20:48 WIB - Redaktur: Tobari - 455


Surabaya, InfoPublik - Kecaman sekaligus rasa belasungkawa atas kejadian pengeboman yang terjadi di sejumlah gereja di Surabaya terus mengalir disampaikan oleh para tokoh di Jatim.

Ketua Komisi A DPR Jatim Fredy Purnomo melalui pesan singkatnya, Minggu (13/5) mengaku Ikut prihatin dan berbelasungkawa atas korban peristiwa tragedi rumah ibadah Gereja di Surabaya. Fredy meminta kepada pihak kepolisian mengusut tuntas kejadian yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat Jatim khususnya Surabaya.

“Kami mengutuk perilaku dan perbuatan biadab para pelaku teroris atas peristiwa dan Kejadian yang menimpa beberapa tempat Ibadah (Gereja) yg terjadi hari ini di Kota Surabaya, dan Komisi A DPRD Jatim, sekali lagi secara tegas meminta pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas aktor intelektual dan pelaku teror ini,” ungkap Fredy.

Ia mengaku, Komisi A DPRD Jatim tetap konsisten menjunjung tinggi Penguatan Toleransi dan Keberagaman. "Jangan ada lagi peristiwa keji serta kejam atas perbuatan terkutuk dan biadab (teroris, red) di Jatim dan NKRI. Mari kita lawan terorisme dan bentuk kekerasan apapun terhadap umat manusia dibumi yang kita cintai ini,” tegasnya.

Sementara itu Anggota DPRD Jatim, dr. Benjamin Kristianto berharap kepada masyarakat Jawa Timur untuk tetap tenang dan jangan mau diadu oleh kelompok ekstrimis dan radikal. Dan kepada aparat kepolisian untuk bertindak cepat dan tegas agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Saya mengucapkan belasungkawa, duka cita, dan keprihatinan yang mendalam kepada para korban. Serta sekali lagi kami minta kepada masyarakat senantiasa memelihara persatuan dan kesatuan," ujarnya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-Pca/toeb)