Bupati Banjar Ingatkan Orangtua Pentingnya Pendidikan Agama Anaknya

:


Oleh MC KAB BANJAR, Jumat, 11 Mei 2018 | 09:36 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 385


Martapura, infoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman mengingatkan kepada para orang tua akan pentingnya pendidikan agama. Anak yang memiliki pondasi kuat tentang pengetahuan keagamaan, akan mampu menyaring efek negative dari kemajuan teknologi.

Pesan tersebut disampaikannya kepada para orang tua santri TK/TKA Muhammad Arsyad Al-Banjari, yang anaknya mengikuti acara Khataman Al-Qur'an massal ke-29, di desa dalam Pagar Ulu Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Selasa (8/5).

TK/TP Muhammad Arsyad Al-Banjari melakukan Khataman Al-Qur'an dan Wisuda kepada 16 orang santri yang telah lulus, dihadiri oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, Camat Martapura Timur Syaiufullah Effendi, para guru TK/TP Muhammad Arsyad Al-Banjari dan para tokoh  masyarakat.

H Khalilurrahman mengucapkan terimaksih dan penghargaan kepada seluruh pihak, terutama kepada guru dan orang tua yang berperan bagi kemajuan pendidikan anak-anak, khususnya dalam hal baca tulis  Al-Qur’an.

“Membina generasi penerus merupakan sebuah tanggung jawab yang tidaklah ringan, diperlukan peran serta dari semua pihak,” ujar bupati yang seorang ulama ini.

Apalagi lanjut beliau, ketika kemajuan teknologi digunakan bukan pada tempatnya, sepreti berbagai macam aplikasi di gadget, justru akan digunakan untuk bermain-main yang tidak bermanfaat.

“Kondisi tersebut jangan kita anggap sepele karena dapat mengakibatkan lunturnya nilai nilai moral generasi penerus di kemudian hari,” ingat Guru Khalil, demikian biasa bupati disapa.

Menurutntya, kegiatan seperti khataman Al-Qur’an dan wisuda santri untuk menjadi penyaring bagi anak-anak dalam menghadapi kemajuan teknologi.  

Bupati Banjar juga berpesan untuk terus belajar Al-Qur’an, dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. “Jadikan Al-Quran sebagai pelita pelita ilmu sehingga menjadi generasi yang berakhlak mulia, cerdas dan sukses,” ujarnyaK

 

Camat Martapura Timur Syaiufullah Effendi mengatakan bahwa di Kecamatan Martapura Timur akan terus menggalakkan kegiatan Khataman Al-Qur’an sesuai dengan visi misi Kabupaten Banjar yaitu sejahtera dan barokah.

“Dengan program Khataman Al-Qur’an ini, tradisi khataman ini akan terus digalakkan dan terus dilakukan agar tidak ada warga yang tidak bisa membaca Al-Quran,”. tambahnya(MC-Kominfo-Kab.Banjar/Prohumas/Hevrin/Dani/Eyv)