Kemenag Aceh Selenggarakan Peningkatan Kompetensi Guru PAUD/TK

:


Oleh MC PROV ACEH, Kamis, 10 Mei 2018 | 20:28 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 352


Banda Aceh, InfoPublik - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh menyelenggarakan Peningkatan Kompetensi Guru pada PAUD/TK Provinsi Aceh tahun 2018.

Kepala Kanwil Kemenag Aceh, diwakili Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) Saifuddin membuka kegiatan tersebut di Oasis Hotel, Senin (7/5).

Dalam sambutannya, ia menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dilakukan mengingat pentingnya peran guru."Di sini peran guru sangatlah penting, dimana guru menjadi pondasi utama pada Paud atau Taman kanak-kanak untuk membangun pondasi yang kokoh dalam pendidikan, kunci utamanya adalah di bidang Pendidikan Agama Islam," ujar Saifuddin.

Ia juga mengatakan untuk pertahankan dan perkuat PAI pada setia Paud/TK yang ada didaerah masing-masing. "Mari, kita kembangkan setiap potensi yang ada pada Paud/Tk baik di bidang pengajaran maupun pendidikan, mari kita ciptakan generasi berjiwa PAI lewat Paud/Tk", lanjutnya.

Sebelum, kegiatan dimulai, masing-masing peserta diberikan PreTest terlebih dahulu, PreTest tersebut berupa beberapa soal pertanyaan pilihan ganda yang nantinya  harus dijawab dan diselesaikan oleh setiap peserta kemudian diserahkan kepanitian. PreTest dilakukan bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan setiap peserta ketika menjadi pendidik.

Kegiatan bertema "Guru Cerdas, Kualitas Siswa Meningkat" tersebut diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari para guru Paud dan TK mewakili daerah masing-masing Kabupaten/Kota Se-Provinsi Aceh dan berlangsung dari tanggal 7 s.d 9 Mei 2018.(rd/kma/eyv)