Bupati Minta KNPI Sorong Sebagai Garda Terdepan Pembangunan

:


Oleh MC KAB SORONG, Rabu, 9 Mei 2018 | 08:49 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 441


Sorong, InfoPublik – Bupati Sorong Johny Kamuru meminta kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) daerah setempat memiliki andil yang cukup besar, dan sekaligus sebagai garda terdepan dalam pembangunan.

Dikatakannya, generasi muda yang tergabung keberbagai organisasi merupakan aset bangsa yang akan meneruskan cita-cita luhur pendiri bangsa, oleh karenanya pemberdayaan dan pembinaan harus dilakukan secara berkelanjutan sesuai dengan potensi yang dimiliki, ujarnya, Sabtu (5/05) di Aimas,  ketika menghadiri pelantikan  pengurus KNPI Kabupaten Sorong periode 2018-2021.

Kehadiran wadah KNPI harus memberikan dampak dan manfaat bagi pemuda, oleh karenanya pengurus harus membuat program yang tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan generasi muda saat ini, pintanya.

"Pemuda merupakan aset bangsa, maka sudah seharusnya dengan kehadiran KNPI akan membina dan 
memberdayakan generasi muda, dengan berbagai kegiatan positif," ujar Bupati Sorong.

Ketua DPD KNPI Papua Barat Sius Doansiba mengatakan agar pengurus DPD KNPI Kabupaten Sorong dapat melakukan pembinaan secara berkesinambungan,. Bahkan ia  juga menyinggung soal pembenahan pengurus DPD KNPI yang dipimpinnya masih terkendala, termasuk menyelesaikan persoalan kepemudaan di daerah.

Jadi Pengurus harus punya kemampuan untuk membina, dan jadikan pembinaan generasi muda agar dapat menjadi penerus estafet bangsa, yang tentunya tidak terlepas dari bentuk dukungan dari Pemkab Sorong atas organisasi kepemudaan ini.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Sorong Carlos Kalasuat mengajak generasi muda dari berbagai organisasi yang ada untuk terus bersatu, saling mendukung berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi muda yang ada di wilayah ini.

 "Kami tidak bisa bekerja sendiri, tanpa ada dukungan dari semua jajaran pengurus. Dengan demikian, diharapkan kerja sama yang baik  dalam rangka akan membuat berbagai kegiatan yang dapat dilakukan untuk pembinaan generasi muda," ajak Kalasuat.

Pada kesempatan yang sama dilakukan penandatangan MoU (Memorandum of Understading)atau perjanjian nota kesekapatan bersama  antara Kepala BLK Sorong dengan Ketua DPD KNPI Papua Barat,  terkait program pelatihan kerja bagi para pengurus KNPI Kabupaten Sorong di BLK Sorong nanti. (MC.Sorong/yet/rim/eyv)