100 Kali Donor Darah Dihadiahi Ongkos Naik Haji Gratis

:


Oleh MC KAB BONE BOLANGO, Selasa, 8 Mei 2018 | 20:53 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Bonebol, InfoPublik – Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo Jusuf S. Puhi mengatakan bagi pendonor darah suka rela yang sudah melakukan donor sebanyak 100 kali itu dihadiahi Ongkos Naik Haji (ONH) secara gratis.

“Pemberian hadiah ONH secara gratis kepada pendonor darah 100 kali ini, merupakan program dan bentuk penghargaan kami dari PMI Provinsi Gorontalo,”kata Jusuf S. Puhi .

Hal itu disampaikannya pada kegiatan aksi donor darah suka rela yang dilaksanakan Pemkab Bonebol dan PMI Bonebol dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Bulan Sabit Merah Internasional tahun 2018, di Kantor Bupati Bonebol, Selasa (8/5).

Selain memberikan reward ONH, PMI Provinsi Gorontalo juga akan mengurus administrasi ke Kementerian Sosial RI bagi pendonor darah 100 kali untuk beroleh penghargaan tertinggi di bidang kemanusiaan, yakni Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden RI.

“Penghargaan ini  biasanya diserahkan di Istana Presiden di Jakarta atau Istana yang ada di Bogor, dan ini adalah penghargaan tertinggi untuk kegiatan kemanusiaan,”ungkap Jusuf Puhi.

Dia menyebutkan, di Provinsi Gorontalo hingga saat ini sudah ada 4 orang pendonor darah suka rela 100 kali yang mendapatkan ONH secara gratis, termasuk salah satunya atas nama Bayu Basri yang tahun ini akan diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah. (MC Bone Bolango/Hms/Kadir/toeb)