100 Tong Sampah Untuk Budaya Bersih

:


Oleh MC KAB TOBA SAMOSIR, Selasa, 8 Mei 2018 | 15:09 WIB - Redaktur: Tobari - 460


Balige, InfoPublik - Kabupaten Toba Samosir melakukan program hidup sehat dengan budaya bersih tanpa sampah, supaya tidak membuang sampah sembarangan. Untuk mendukungnya, Perum Jasa Tirta I (PJT) ,Selasa (8/5), memberikan bantuan 100 tong sampah kepada Kecamatan Parmaksian Tobasa .

Camat Parmaksian Paiman ButarButar mengatakan program ini sesuai dengan semboyan kecamatan yang dipimpinnya; Parmaksian Bersih. Jadi harus lebih serius, supaya menjadikan masyarakat mencintai pola hidup bersih dengan menyediakan tong sampah yang cukup di Kecamatan Parmaksian.

"Supaya masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.Dan terimakasih kepada Perum Jasa Tirta I yang telah memberikan 100 tong sampah kepada Kecamatan Parmaksian,”kata Paiman ButarButar.

Kepala Sub devisi  VI/2 Perum Jasa Tirta I Sucipto Eko melalui stafnya Ari mengatakan Perum Jasa Tirta I selalu menyambut baik, program yang berhubungan dengan kelestarian lingkungan, apalagi tentang kebersihan. Dengan bantuan tong sampah, masyarakat tidak lagi sembarangan membuang sampah apalagi keselokan.

“Sebab Budaya Bersih yang dimiliki masyarakat tidak buang sampah sembarangan turut menjaga sterilnya air Danau Toba,” kata Ari.

Kita juga mendukung, destinasi Danau Toba yang merupakan program pemerintah pusat, sebagai tujuan wisata dunia,sebab bila air danau bersih wisatawan akan meminati Danau Toba, yang juga merupakan tujuan Perum Jasa Tirta Danau Toba bersih dari sampah, terutama sampah plastik. (MC Tobasa acon/rik/toeb)