BPJS Ketenagakerjaan Perluas Jangkauan di Kalangan Pendidik

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Selasa, 8 Mei 2018 | 14:34 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 400


Surabaya, InfoPublik – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Perak terus memperluas jangkauan kepesertaan. Kali ini, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan mengajak pendidik yang tergabung dalam Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) untuk mendaftarkan diri sebagai peserta jaminan sosial.

“Saat ini terdapat sekitar seribu pendidik anak usia dini yang ada di Kota Surabaya belum mendaftar BPJS Ketenagakerjaan. Sebagai bentuk kerja sama, kami akan terus memberikan sosialisasi mengenai program BPJS Ketenagakerjaan kepada para pendidik anak usia dini untuk akuisisi kepesertaan,” kata Kepala Bidang Pemasaran selaku PPS Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Wahyu Nurhayati, Senin (7/5/2018).

Ia menuturkan BPJS Ketenagakerjaan melindungi peserta dari risiko kecelakaan kerja, kematian, hari tua dan masa pensiun. “Apabila telah mendaftar dan mengalami kecelakaan kerja, maka biaya perawatan dan pengobatan peserta akan ditanggung penuh oleh BPJS Ketenagakerjaan hingga peserta sembuh,” terangnya.

Selain itu, sambung Wahyu, untuk menambah nilai guna kepemilikan kartu peserta, BPJS Ketenagakerjaan telah melakukan kerjasama co-marketing dengan beberapa mitra kerja. “Hanya dengan menunjukkan kartu BPJS Ketenagakerjaan peserta akan memperoleh potongan harga. Peserta bisa mengakses melalui website kami atau menginstall aplikasi BPJSTKU untuk melihat mitra yang telah bekerjasama,” terangnya.

Ketua Himpaudi Kota Surabaya, Agus Setiyono menyambut baik dan mendukung penuh sosialisasi kepesertaan jaminan sosial. Ia yakin program BPJS Ketenagakerjaan akan melindungi dan meningkatkan kesejahteraan para pendidik. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-luk/Vira)