TP PKK Gunung Pangilun Dinilai PKK Provinsi Sumbar

:


Oleh MC KOTA PADANG, Senin, 7 Mei 2018 | 20:23 WIB - Redaktur: Tobari - 398


Padang, InfoPublik--Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Gunung Pangilum, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, dinilai oleh Tim penilai lomba gerak PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, Senin (7/5).

Tim penilai dipimpin Wakil Ketua Bidang Pokja Azimah. Ia mengatakan,  Bidang yang dilombakan yaitu tertib Administrasi PKK, pencegahan KDRT,  penilaian lomba UP2K, pemanfaatan pekarangan dan penilaian lomba IVA tes.

Penilaian bertujuan,  untuk mengetahui kemajuan pencapaian 10 program pokok PKK serta kelemahan dan kendala yang menjadi bahan evaluasi untuk lebih baik kedepanya.  “Sepuluh program pokok PKK sampai ke kegiatan, menjadi pantauan dewan  pembina TP PKK Provinsi,"ucapnya.

Pemantauan dilakukan sampai ke kelurahan, hasilnya sudah tumbuh dan berkembang, teraplikasi kedalam realisasi program ditengah masyarakat.

"Program PKK melalui UP2K yang digelontorkan kepada masyarakat menyangkut  soal peningkatan ekonomi rumah tangga, semua itu sangat menunjang program pembangunan kota ke depannya,”sebutnya.

Sementara itu, Lurah Gunung Pangilun, Andi Amir mengatakan, bidang yang dinilai Tim Provinsi Sumbar ialah,  Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Menurutnya, Kelurahan Gunung Pangilun mampu meningkatkan ekonomi kecil-kecilan masyarakat.

 Hal itu dibuktikan dengan, hampir semua anggota PKK memiliki usaha seperti kerajinan menjahit, UMKM dan lainnya.“Usaha itu, disalurkan ke mini market, pasar, dan lain sebagainya. Sehingga,  PKK berkembang pesat dan menjadi juara pada tahun 2017 untuk tingkat Kota Padang,”ujar Andi Amir.

Pihaknya berharap, Kelurahan Gunung Pangilun lolos penilaian Provinsi nantinya, sehingga bisa mewakili Sumbar. (mcPadang/Wina/Irwandi Rais/toeb)