Tabligh Akbar Pemkab Pelalawan Undang Ustadz Abdul Somad

:


Oleh MC KAB PELALAWAN, Senin, 7 Mei 2018 | 19:09 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 570


Pelalawan, InfoPublik -  Kurang lebih dua pekan lagi, umat islam di seluruh dunia akan menjalankan ibadah bulan suci Ramadan 1439 H. Untuk menyambut bulan suci tersebut, Pemerintah Kabupaten  Pelalawan Provinsi Riau melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pelalawan menggelar tabligh akbar dengan mendatang Ustadz asal Provinsi Riau Abdul Somad LC bertempat di  Balai Anjungan Tepian Ranah Tanjung Bunga Kecamatan Langgam, Sabtu (5/5/2018).    

Tabligh akbar ini mendapatkan animo yang besar dari masyarakat. Ribuan masyarakat yang berasal dari  Kabupaten Pelalawan dan luar Kabupaten tumpah ruah  mendatangi daerah berjulukan Negeri Amanah ini. Tampak kekhususkan saat masyarakat mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz yang bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara ini.

Bupati Pelalawan H.M Harris dalam sambutannya mengajak lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesucian bulan Ramadan dengan memperbanyak mendekatkan diri kepada Allah SWT. Untuk kegiatan keagamaan ini dirinya akan selalu dukung dan membina, terlebih saat di  bulan suci Ramadan karena semakin banyak kegiatan keagamaan, maka akan semakin terjalin silaturahim antar umat.

"Ya, kegiatan tabligh akbar merupakan tradisi tahunan untuk menyambut bulan suci Ramadan, dimana dahulunya para orang tua kita sering menggelarnya sekaligus merupakan lanjutan tradisi menjelang mandi balimau potang mogang," ujar Harris.

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad menambahkan dirinya mengajak seluruh umat islam yang ada di Kabupaten Pelalawan terus menjaga hubungan silahturahim, jangan sampai pernah terputus sampai kapanpun.

"Saya berpesan masyarakat Kabupaten Pelalawan selama bulan penuh berkah ini, jangan lupa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dengan banyak bersedekah. Mari kita tingkatkan terus seluruh ibadah kita selama dan setelah bulan Ramadan dengan memperbanyak membaca Al Quran dan kita jaga kesucian bulan Ramadan yang penuh berkah ini," tutupnya.(MC Pelalawan/ryan/Vira)