Bonebol-Buol Kian Lengket, Jalin Silaturahmi Lewat Olahraga

:


Oleh MC KAB BONE BOLANGO, Senin, 7 Mei 2018 | 08:59 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 311


Bonebol, InfoPublik - Persahabatan antara Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah kian lengket. Dua kabupaten yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Utara-Utara (BKSU) ini terus menjaga silaturahminya. Tidak hanya soal program kemasyarakatan tapi juga lewat kegiatan olahraga.

Kabupaten Buol yang memiliki klub yang berlaga di liga 2 bernama PS Buol pun adu tanding dengan klub Bone Bolango PS Bonebol yang merupakan jebolan kompetisi sepakbola terbesar di Kabupaten Bone Bolango HP Cup.
Pertandingan persahabatan itu, digelar di Lapangan Ippot Tapa Kabupaten Bonebol, Sabtu (5/5) dan dihadiri langsung Wakil Bupati Buol Abdullah Batalipu dan Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Bupati Bone Bolango Mohammad Kilat Wartabone.

Seru dan menegangkan jalannya pertandingan sore itu. PS Bonebol berhasil membuat panik kubuh PS Buol dengan gol cepat dimenit awal pertandingan. Meski berhadapan dengan pemain profesional yang bertarung di liga 2 pemain Bonebol bermain lepas, meski diakhir laga harus takluk 1-2 dengan kemenangan PS Buol.

Wakil Bupati Buol, Abdullah Batalipu yang juga tokoh olahraga di Sulawesi Tengah itu mengapresiasi laga pertandingan persahabatan itu.

Wakil Bupati Boul Abdullah Batalipu, bahwa PS Buol sementara persiapan untuk copa Indonesia (Liga Indonesia) dimana PS buol menjadi tuan rumah di wilayah Sulawesi.

Dia pun melirik beberapa talenta sepak bola Bone Bolango untuk diajak merasakan kompetisi profesional lewat PS Buol.

"Ada tiga pemain dari Bonebol yang bagus akan diajak untuk bermain di PS Buol. Apalagi PS Buol sementara persiapan jelang Copa Indonesia,"jelas Abdullah Batalipu.

Sementara, ia pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup Buol bersama rombongan PS Buol tersebut.”Kami berhasil memasukan 1 gol dan Ps Buol memasukan 2 gol,"ujar Bupati Hamim Pou. (MC Bone Bolango/Hms/Afik/Kadir/Eyv)