Peringati Hardiknas Bupati Pinrang Harapkan Guru Jaga Profesionalisme

:


Oleh MC KAB PINRANG, Rabu, 2 Mei 2018 | 10:46 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 382


Pinrang, InfoPublik - Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar Apel Bendera, Rabu (2/5) bertempat di Halaman Kantor Bupati Pinrang. Bupati Pinrang Aslam Patonangi bertindak selaku pembina upacara dan membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan Republik Indonesia Muhadjir Effendi.

Dalam sambutan yang dibacakan, Menteri Pendidikan RI mengungkapkan bahwa selain pendidikan formal yang telah berhasil mendidik lebih dari 40 Juta anak, pendidikan nonformal telah banyak memberikan andil dalam mencerdaskan bangsa. Pendidikan harus dilakukan secara seimbang oleh tiga jalur, baik jalur formal, nonformal, maupun informal.

Ketiganya diposisikan setara dan saling melengkapi. Masyarakat diberi kebebasan untuk memilih jalur pendidikan. Oleh karena itu, pemerintah memberikan perhatian besar dalam meningkatkan ketiga jalur pendidikan tersebut.

Selain itu, Bupati juga menambahkan bahwa menghadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pinrang, Peran Pendidikan juga sangat penting. Aslam berpesan kepada para pendidik, untuk ikut memberikan pendidikan politik yang objektif kepada peserta didik demi menghindari hal yang tidak diinginkan dalam pesta demokrasi pilkada tahun ini.

Selain itu, Aslam mengharapkan para pendidik untuk senantiasa menjaga ke profesionala sebagai Aparatur Sipil Negara, melaksanakan tugas mendidik para peserta didik dengan maksimal agar menghasilkan generasi pelanjut yang Cerdas dan berkarakter.(MC.Kab.Pinrang/Eyv/Noor)